Home Uncategorized Budidaya Hidroponik Perlu Diseriusi, Abdullah : Dinas Harus Melihat Peluang Ini

Budidaya Hidroponik Perlu Diseriusi, Abdullah : Dinas Harus Melihat Peluang Ini

by Diko
0 comment

Peluang pasar budidaya tanaman hidroponik, oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Pohuwato, Abdullah Kadir Diko, hal ini perlu mendapat perhatian Pemerintah Daerah khususnya Dinas terkait.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Pohuwato saat mendampingi sejumlah Pemuda Anshor melakukan studi tiru di Kabupaten Bone Bolango, Selasa (14/1) kemarin.

Kepada Gorontalo Post, Ketua Fraksi PKB itu menyebutkan, peluang pasar tanaman sayuran dengan model hidroponik jauh lebih terbuka, untuk semua kalangan masyarakat. Mulai dari kalangan anak muda, ibu rumah tangga hingga petani itu sendiri. Mengingat, kata dia. Salah satu petani hdroponik di Kabupaten Bone Bolango telah berhasil mengembangkan tanaman sayuran.

“Di Kabupaten Bone Bolango ada salah satu petani yang sudah berhasil mengembangkan usahanya, dan sekarang sudah memiliki 1.000 media tanam sayuran bahkan dirinya selalu kewalahan untuk memenuhi permintaan pasar. Saya melihat ini adalah peluang yang juga bisa dikembangkan juga di Kabupaten Pohuwato.

Karena hidroponik hanya tidak butuh lahan yang banyak, tidak mengenal musim, lebih tahan terhadap serangan hama dan penyakit dan juga persoalan pupuk yang menjadi momok bagi para petani. Karena sistem penanamanya sangat berbeda,” ucap Politisi yang akrab disapa Dulah ini.

Lanjutnya, Pemerintah Daerah khususnya Dinas terkait saat ini diharapkan untuk mulai melihat peluang ini, dengan memberikan program peningkatan kapasitas kepada para pemuda, ibu rumah tangga juga petani untuk belajar membudidayakan tanaman sayur-sayuran Hidroponik.

“Kemudian disusul dengan program-progarm yang mendukung suksesnya budidaya tersebut, dan bagaimana pemerintah dalam hal ini dinas terkait juga memberi dukungan agar pasarnya di Pohuwato terbangun,” pinta Aleg Dapil Randangan-Taluditi ini.

Artikel ini sudah pernah tayang dengan judul yang sama Budidaya Hidroponik Perlu Diseriusi, Abdullah : Dinas Harus Melihat Peluang Ini

You may also like

Leave a Comment